02.44
0
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan
Setiap kota di seluruh penjuru dunia pasti punya yang namanya Street Food atau jajanan pasar khas daerah tersebut. Jadi gk lengkap banged kalo lw travelling ke tempat wisata tapi belum cobain Street Food daerah tersebut.
Lalu bagaimana dengan Yogyakarta ni bro, pasti 90% orang Indonesia pernah berwisata kesini. Tapi gk asyik bgd kalo lw belum nongkrong seru di Angkringan Yogya yang ada di sepanjang jalan Malioboro.

Kota Yogyakarta yang memiliki slogan "Never Ending Asia" memang begitu unik dan magis. Salah satu tempat spesial yang patut kalian kunjungi untuk menutup malam kalian di Yogyakarta adalah Angkringan. Ya Angkringan Yogyakarta bisa dibilang sebagai Street Food di kota Yogyakarta.

Apalah artinya pergi liburan ke suatu destinasi wisata tanpa mencoba jajan makanan khas di sana. Street food ala Yogyakarta ini bisa jadi bumbu pelengkap perjalanan wisata kalian. Malah, jajanan pinggir jalan bisa menjadi kenangan unik saat traveling.
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan


Terdapat puluhan angkringan di sekitar Jalan Malioboro ataupun di sudut-sudut kota indah Yogyakarta. Kalian bisa berjalanlah ke utara dari arah Malioboro atau Stasiun Tugu hingga menemukan jalan kecil ke arah barat, kemudian berbelok. Jangan sampai salah jalan, apalagi sampe ke sasar di Pasar Kembang 'Sarkem', karena nanti kalian bisa tercengang melihat sisi lain keindahan kota Yogyakarta, hoho.

Nha saat kalian sudah menemukan Angkringan, habiskanlah malam kalian disana, karena sudah pasti banyak traveler, mahasiswa, anak muda atau pun orang-orang tua. Angkringan ini selalu dipenuhi oleh ide-ide brilian dari mahasiswa, cerita-cerita menarik dari setiap traveler dan bahkan tawa-tawa sumringah dari para orang tua.

Angkringan Yogyakarta menawarkan harga jauh lebih murah dari harga makanan dan minuman di restoran mewah. Namun, tidak perlu khawatir kualitasnya karena dijamin tidak kalah lezat dan nikmat. Dan tentunya suasana atau ambience yang tidak bisa kalian temukan di tempat lain.

Di Angkringan Yogyakarta kalian bisa mencoba sego kucing atau lebih dikenal dengan nama nasi kucing yang berlauk oseng tempe dan sambal teri, atau jadah bakar, makanan dari ketan yang dipadatkan berasa gurih. Menikmati sego kucing dalam keadaan yang hangat akan membuat suasana malam menjadi lebih menyenangkan.
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan
Rasakan Serunya Street Food Yogyakarta ; Angkringan
Dan tidak kalah penting ni guys bagi traveler yang berkunjung ke Yogyakarta adalah kalian harus mencoba kopi joss minuman khas di Angkringan Yogyakarta. Kopi joss dibuat dengan gula, kopi bubuk dan diseduh dengan air mendidih, lalu ditambahkan dengan arang panas. Saat arang panas dicelupkan, maka terdengarlah bunyi josss pada kopi. Rasanya yang khas dan panas akan menemani kalian menikmati kota Yogyakarta di malam hari. Tahukah kalian bahwa Kopi Joss dipercaya memiliki khasiat menghilangkan penyakit seperti kembung, mules, dan telah menjadi obat sakit perut.

Street food seperti Angkringan Yogyakarta bisa jadi cara paling sederhana untuk wisatawan berbaur dengan masyarakat lokal. Nikmatilah pengalaman yang berkesan lewat obrolan ringan bersama mereka sambil menikmati secangkir kopi Joss. Liburan sambil menikmati jajanan khas lokal, memang tidak bisa terpisahkan.

0 komentar:

Posting Komentar