03.05
0
Fast & Furios 7 - Makna Dibalik Lirik Lagu "See You Again"
Fast & Furios 7 - Paul Walker

Original soundtrack lagu Fast & Furious 7 yang dibuat khusus untuk mengenang Paul Walker ternyata begitu populer dan ditonton hingga jutaan kali di youtube. Ternyata dalam pembuatan lagu tersebut tersirat makna yang begitu so touchy bgd. Diakui oleh Wiz Khalifa dan Charlie Puth bahwa lirik tersebut terinspirasi dari rasa kehilangan teman yang dia rindukan.

Kesuksesan film Fast & Furious 7 juga diikuti dengan suksesnya soundtrack Furious 7 yang mampu menyedot perhatian publik dimana lagu Wiz Khalifa "See You Again" berhasil memuncaki tangga nada lagu iTunes dan diputar dihampir di setiap radio Amerika maupun Britania Raya, Inggris.

Tidak jauh berbeda dengan negara lain, di Indonesia lagu Wiz Khalifa "See You Again" begitu mendominasi pencarian data lagu pekan ini di internet hingga 2250 pencarian pada 9 April 2015.
Yang menarik dari lagu ini adalah liriknya yang menyentuh dan sanggup membuat pendengarnya menghabiskan sekotak tisu. Lirik lagu See You Again ini ditulis dan dinyanyikan oleh Charlie Puth.

Ternyata lebih dari 50 penulis lagu di undang oleh Pihak Universal Studio untuk menyumbang soundtrack lagu di Furious 7, laporan LA Times. Dan Lirik lagu See You Again karya Wiz Khalifa dan Charlie Puth yang begitu sederhana itu terpilih untuk mengisi latar suara adegan terakhir sang aktor legenda Fast & Furious.

Fast & Furious 7 - Wiz Khalifa dan Charlie Puth
Fast & Furious 7 - Wiz Khalifa dan Charlie Puth

Diakui oleh Charlie Puth, bahwa saat membuat lirik tersebut terinspirasi dari rasa rindu kepada temannya. Penulis lagu berusia 23 tahun itu tengah merindukan temannya dan tak sabar ingin berbagi cerita dengannya.

"Itu tampaknya terjadi kepada saya," kata Puth dalam sebuah wawancara telepon pekan ini, dilansir dari LA times. "Setelah 10 menit Justin Frank  dan saya menulis itu, kami mengirimkannya, dan saya pikir kami tidak akan pernah terpilih".

Ternyata dugaannya salah. Pihak Universal Pictures dan label soundtrack Atlantic Records meloloskan lagunya "See You Again". Mike Knobloch selaku musik presiden Universal Picture menambahkan suara bintang rap Fast & Furious 6, Wiz Khalifa di sela-sela lirik Charlie Puth.

Jiwa halus Puth dicampur dengan ayat-ayat Rap Wiz Khalifa disertai dentingan pianonya mampu mengosongkan kotak tisu di seluruh dunia. Kutipan liriknya yang menyentuh itu kurang lebih seperti ini. "Ini merupakan hari yang panjang tanpa Anda teman saya / Dan aku akan memberitahu Anda semua tentang hal itu ketika saya melihat Anda lagi / Kami telah datang jauh dari tempat kami mulai / Oh, aku akan memberitahu Anda semua tentang hal itu ketika aku bertemu denganmu lagi".

Fast & Furios 7 - Paul Walker
Fast & Furios 7 - Paul Walker
Lirik tersebut dianggap dapat mewakili ucapan perpisahan untuk Paul Walker. "Chorus itu terasa benar-benar besar dan merasa seperti itu sangat sesuai dengan momen yang sedang terjadi," kata Kevin Weaver, Presiden Label soundtrack Atlantic Records. Ia pun menambahkan bahwa dia pikir lagu itu cocok dengan berbagai momen. "Bisa menggambarkan kehilangan karena kematian, tetapi juga seseorang yang anda rindukan dan tidak sabar bertemunya dengannya".

Dari pihak Universal sendiri menginginkan lagu ini menjadi sebuah sebuah perayaan. "Kami tahu bahwa kita tak ingin penonton meninggalkan bioskop dengan rasa sedih," ujar Mike Knobloch seperti yang dilansir Billboard.com.

0 komentar:

Posting Komentar