05.53
1
Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Dikutip dari bookme.co.id - Raungan mesin kapal kayu berhenti dan perahu mulai merapat. Tidak ada yang terdengar kecuali ombak kecil yang mendera sisi kapal dan perlahan-lahan melepaskannya. Burung-burung beterbangan dari ujung pohon kecil di salah satu pulau tak berpenghuni. Ya, Anda tiba di Raja Ampat! Surga terakhir kekayaan bawah laut paling lengkap di Bumi.

Bersiaplah untuk sebuah petualangan yang tidak akan terlupakan. Itu lha sisipan yang w rangkum dari website resmi pariwisata indonesia, indonesia.travel abis bahasanya itu puitis banged dan w serasa banged lagi di Pulau Surga Di Tanah Merauke, Raja Ampat.

(**berharap w bisa jalan-jalan gratis dibiayain sama Dinas Pariwisata :D ). Baiklah sekilas w akan cerita sedikit kenapa Raja Ampat bisa dikatakan Pulau Surga di Tanah Merauke yang w rangkum dari beberapa sumber terpercaya :D.

Legenda Raja Ampat


Legenda dinamakan Raja Ampat adalah berasal dari seorang wanita yang menemukan 7 buah telur. Seluruh telur akhirnya menetas dan 4 diantaranya menjadi raja. Nama Raja Ampat berarti empat raja, dilambangkan dengan 4 pulau utamanya., yaitu pulau Misool, Salawati, Waigeo dan Batanta. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Dalam perjalanan sejarah, wilayah Raja Ampat telah lama dihuni oleh masyarakat bangsawan dan menerapkan sistem adat Maluku. Dalam sistem ini, masyarakat sekumpulan manusia. Tiap desa dipimpin oleh seorang raja. Semenjak berdirinya lima kesultanan muslim di Maluku, Raja Ampat menjadi bagian klaim dari Kesultanan Tidore. Setelah Kesultanan Tidore takluk dari Belanda, Kepulauan Raja Ampat menjadi bagian klaim Hindia-Belanda.

Keindahan Pulau Surga, Raja Ampat

Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Gimana gk dibilang surga guys kalo pemandangannya aja kaya begitu indahnya. Ya cuma di Raja Ampat aja lw bisa temuin kaya gini, ibarat surga kecil yang jatuh di bumi. Keindahannya memang menakjubkan seperti yang selama ini selalu didengung-dengungkan, maka dari itu tidak sedikit wisatawan asing berdatangan untuk menikmati indahnya alam di Tanah Papua yang satu ini. Saat lw diving, lw akan menemukan keanekaragaman hayati yang melimpah dan menawan.

Ada 1.320 spesies ikan di Raja Ampat; 75% seluruh spesies karang yang ada di dunia; 10 kali lipat jumlah spesies karang yang ditemukan di seluruh Karibia; terdapat 600 spesies karang yang tercatat; 5 spesies penyu laut langka; 57 spesies udang mantis; 13 spesies mamalia laut; dan 27 spesies ikan yang hanya dapat Anda ditemui surga bawah laut Raja Ampat.

Aktivitas Wisata dan Akomodasi Di Raja Ampat

Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Berbagai kegiatan dapat dilakukan para wisatawan yang berkunjung ke kepulauan ini. Yang pasti menjadi favorit lw adalah kegiatan yang dapat dilakukan di lautnya yang bersih. lw akan menyesal jika gk menyelam untuk melihat flora dan fauna di bawah laut, karena flora dan fauna bawah lautnya merupakan yang paling lengkap di seluruh dunia selain perairan ini juga menduduki rangking 10 besar sebagai perairan terbaik untuk melakukan diving atau menyelam.

Deburan ombak pun sangat menantang bagi para peselancar. Banyak wisatawan berselancar di laut kepulauan Raja Ampat. Dengan hempasan angin laut dan hangatnya sinar matahari membuat berselancar menjadi menyenangkan. Ditambah lagi keindahan pasir putihnya yang indah, menjadi pemandangan yang indah bagi para peselancar. Pulau Misool menjadi tempat favorit para peselancar.

Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Travelling - Temukan Pulau Surga Di Tanah Merauke ; Raja Ampat
Jangan khawatir mengenai akomodasi selama berlibur disana karena sudah ada hotel dan rumah sewaan di Saonek, Mansuar, dan pulau-pulau Yenwaupnor. "Jadi kapan lw sama w bisa ke Pulau Surga ini buat nikmatin indahnya alam Indonesia. Dan pesen w adalah ngapain lw cari keindahan alam di luar, kalo negeri lw sendiri, Indonesia punya Raja Ampat yang merupakan Pulau Surga di Bumi."

1 komentar:

  1. x-) ,,, semoga masih bisa ke Raja Ampat dengan kondisi yang masih bagus kaya skrg ,, jadi bisa nyobain diving dengan batu karang dan laut yang bersih,, artikelnya mantep min ,, izin share ya :D

    BalasHapus